ANALISIS PRINSIP-PRINSIP EVALUASI DALAM KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU

RISA ROSALIA (2018) ANALISIS PRINSIP-PRINSIP EVALUASI DALAM KURIKULUM 2013 PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_201860PIPS-E.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_201860PIPS-E.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_201860PIPS-E.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_201860PIPS-E.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_201860PIPS-E.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_201860PIPS-E.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_201860PIPS-E.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_201860PIPS-E.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_201860PIPS-E.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_201860PIPS-E.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201860PIPS-E.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang prinsip-prinsip evaluasi pada kurikulum 2013 pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana prinsip-prinsip evaluasi dalam kurikulum 2013 pembelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prinsip-prinsip evaluasi dalam kurikulum 2013 pembelajaran ekonomi. Hasil penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi sekolah untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas pelaksanaan evaluasi dalam kurikulum 2013. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara tersruktur dan dokumentasi. Sampel dan sumber data ditentukan secara purposive, yaitu guru ekonomi kelas X IPS dan sebagian siswa kelas X IPS. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode keabsahan data menggunakan uji kredibilitas data dengan bahan referensi dan uji kredibilitas data dengan member check. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa prinsip-prinsip evaluasi dalam kurikulum 2013 pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Pekanbaru dapat dikategorikan “Cukup Baik” yaitu dengan persentase sebesar 57,42% yang berada pada interval 41% - 60%. Kata Kunci: Prinsip-prinsip evaluasi, Kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Mar 2019 03:06
Last Modified: 21 Mar 2019 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12242

Actions (login required)

View Item View Item