PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI DI TEMBILAHAN

AINUL HIKMAH, (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI DI TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran siswa mengalami kesulitan belajar. Kesulitan belajar yang dialami siswa diantaranya siswa tidak memahami tujuan dari persoalan matematika yang diberikan. hal ini menunjukkan masih kurangnya kemampuan komunikasi yang dimiliki siswa. Proses pembelajaran yang disampaikan dengan model pembelajaran langsung juga berpengaruh pada kemampuan komunikasi matematis siswa karena proses pembelajaran berpusat pada guru. sehingga dalam penelitian ini pembelajaran yang dilakukan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe make a match. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan kemampuan komunikasi mamatematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran langsung yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif, metode make a match, kemampuan komunikasi matematis, kemampuan awal siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 18 Mar 2019 07:32
Last Modified: 18 Mar 2019 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12154

Actions (login required)

View Item View Item