CHARLI PUTRI RAHMADHANI, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA DINAMIKA HIDROSFER DI SMA N 7 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENNELTIIAN (BAB V).pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
FILE HASIL PENENLTIIAN (BAB IV).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (832kB) |
Abstract
CHARLI PUTRI RAHMADHANI (2023) : PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA DINAMIKA HIDROSFER DI SMA N 7 PEKANBARU Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi yakni pada materi dinamika hidrosfer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa di SMA Negeri 7 Pekanbaru. Penelitian yang di gunakan adalah kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah sebanyak 280 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa yang pada pada kelas X 3 berjumlah 34 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas X 2 berjumlah 34 siswa sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data di lakukan dengan tes dan dokumentasi. Analisis data di lakukan dengan mengginakan uji TTest dan di peroleh nilai signifikan sebesari lebih kecil dari nilai alpha yaitu 0,05 yang berarti Ha di terima Ho di tolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh metode generatif terhadap hasil belajar pada materi dinamika hidrosfer, di lihat dari nilai rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 66 menjadi 89,647. pada nilai posttest kelas eksperimen, menunjukkan kenaikan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen sebesar 36%. Kata Kunci: Generatif, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 02:02 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/75193 |
Actions (login required)
View Item |