SEPTI IMPIANI, - (2023) STRATEGI KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBINA KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMK NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Septi Impiani, (2023): Strategi Komunikasi Interpersonal Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membina Karakter Peserta Didik di SMK Negeri 5 Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi interpersonal guru Pendidikan Agama Islam dalam membina karakter peserta didik di SMK Negeri 5 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Riserch) yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam dan peserta didik di SMK Negeri 5 Pekanbaru. Analisis data yang diterapkan bersifat deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi dalam membina karakter peserta didik di SMK Negeri 5 Pekanbaru terdiri dari tiga tahap, yaitu perumusan strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Adapun terkait dengan perumusan strategi guru menyiapkan strategi yang tepat untuk digunakan dalam pembinaan karakter peserta didik. Kegiatan implementasi strategi belum sepenuhnya berjalan sesuai dengan perumusan. Jumlah aspek yang terpenuhi lebih banyak daripada aspek yang tidak terpenuhi. Kegiatan evaluasi strategi merupakan bagian hasil yang telah dilaksanakan, pada bagian ini dilakukan pembenahan untuk ditingkatkan pembinaan karakter peserta didik. Kata kunci : Strategi Komunikasi Interpersonal, Karakter
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:44 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73169 |
Actions (login required)
View Item |