Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

ABDUL FATAH, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ABDUL FATAH.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Abdul Fatah, (2023) : Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara project based learning dengan aktivitas belajar siswa pada pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa pada pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah The Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 . Sedangkan sampel berjumlah 70 orang yang diambil secara acak. Pengumpulan data diambil melalui observasi, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan mean antara kedua kelas yaitu kelas eksperimen sebesar 70,24 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol sebesar 63,86. Hasil uji t diperoleh nilai thitung>ttabel pada taraf signifikan 5% sebesar 1,995 dan 1% sebesar 2,382 atau 1,995 < 3,118 > 2,382 , ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap pembentukan karakter wirausaha siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Kata Kunci : Project Based Learning, Aktivitas Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:24
Last Modified: 13 Jul 2023 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72962

Actions (login required)

View Item View Item