AISYAH PRATIWI, - (2023) KEMAMPUAN GURU EKONOMI DALAM MENDESAIN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Aisyah Pratiwi (2023): Kemampuan Guru Ekonomi dalam Mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Al-Huda Pekanbaru Penelitian ini hanya memiliki satu variabel yaitu kemampuan guru ekonomi dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemampuan guru ekonomi dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) di SMA Al-Huda Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini pihak yang melakukan validasi terhadap Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah di desain oleh guru yaitu dua orang ahli, guru dan dosen. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah kemampuan guru ekonomi dalam mendesain rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) di SMA Al-Huda Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yakni reduksi data, penyajian data, dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru ekonomi di SMA Al-Huda Pekanbaru dalam mendesain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang telah di desain oleh guru ekonomi di SMA Al-Huda Pekanbaru mendapat masing-masing presentase kevalidan dari ahli 81% dan 83%. Kata Kunci: Kemampuan Guru, Mendesain RPP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jun 2023 07:42 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 07:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72185 |
Actions (login required)
View Item |