RETNO WIDIANTI, - (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS CANVA PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 3 TAPUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim RIau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (11MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK RETNO WIDIANTI (2023): Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Canva Pada Materi Konsep Ilmu Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Tapung Penelitian lembar kerja peserta didik berbasis canva ini bertujuan untuk memudahkan guru dalam mengarahkan peserta didik untuk menemukan konsep ilmu ekonomi melalui percobaan baik itu secara mandiri dan kelompok, penelitian ini sesuai dengan perkembangan saat ini. Jenis penelitian yang dilakukan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D), Penelitian ini menggunakan model plomp, Lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis canva pada materi konsep ilmu ekonomi Ekonomi ini dikembangkan dengan mengikuti alur pengembangan yang mengacu pada model Plomp. Instrumen penelitian digunakan meliputi angket uji validitas, angket uji praktikalitas. Hasil yang diperoleh teruji valid oleh ahli media 85% (sangat valid), dan untuk materi 83% (Sangat Valid). Sedangkan lembar kerja peserta didik berbasis canva pada materi konsep ilmu ekonomi dinyatakan praktikalitas dengan presentase 94% (Sangat Valid). Lembar kerja peserta didik berbasis canva pada materi konsep ilmu ekonomi mendapat respon yang sangat baik dari peserta didik dengan presentase 83% dengan kategori sangat valid atau layak digunakan tanpa revisi. Kata Kunci : Berbasis Canva, Konsep Ilmu Ekonomi, Lembar Kerja Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 07:47 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 07:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71802 |
Actions (login required)
View Item |