YULIZA FAJRIANI, - (2023) HUBUNGAN ANTARA SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DENGANINTENSI PERILAKU BELAJAR PADA SISWA SMAN 2 RENGAT BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
HUBUNGAN ANTARA SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL DENGAN INTENSI PERILAKU BELAJAR PADA SISWA SMAN 2 RENGAT BARAT Oleh: YULIZA FAJRIANI Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yulizafajriani@gmail.com Abstrak Media pembelajaran yang tidak menetap membutuhkan motivasi ataupun keinginan yang kuat bagi siswa untuk belajar. Keinginan atau intensi dalam perilaku belajar akan terbentuk apabila siswa memiliki sikap yang positif, norma subjektif yang kuat, dan juga perceived behavioral control yang kuat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara sikap, norma subjektif, dan perceived behavioral control dengan intensi perilaku belajar pada siswa SMAN 2 Rengat Barat. Sampel pada penelitian ini berjumlah 172 siswa SMAN 2 Rengat Barat. Teknik yang digunakan untuk menghimpun sampel yaitu nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala intensi perilaku belajar, sikap, norma subjektif, dan perceived behavioral control yang peneliti susun sendiri. Berdasarkan analisis yang sudah dilakukan didapati hasil bahwa sikap, norma subjektif, dan perceived behavioral control memiliki hubungan dengan intensi perilaku belajar. Kata Kunci: Intensi Perilaku Belajar, Sikap, Norma Subjektif, Perceived Behavioral Control.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | fpsi - |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 01:41 |
Last Modified: | 17 Jan 2023 01:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/65072 |
Actions (login required)
View Item |