Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MUBASYIRAH DENGAN MEDIA MINIATUR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

Muhammad Fatahillah (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MUBASYIRAH DENGAN MEDIA MINIATUR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA SMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (53kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Mubasyirah dengan Media Miniatur untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS1 dan X IPS2 di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, dan Objeknya adalah Efektifitas Penggunaan Metode Mubasyirah dengan Media Miniatur untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Untuk pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan Test dan Observasi. Test dilaksanakan sebelum dan sesudah menggunakan metode mubasyirah dan media miniatur ini, sedangkan observasi dilaksanakan ketika proses pembelajaran berlangsung. Dan dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan dalam proses pembelajaran bahwa Metode Mubasyirah dengan Media Miniatur Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa. Karena nilai To = 3,87 yang berarti lebih besar dari “Tt” pada taraf signifikan 5% = 2,03 dan taraf signifikan 1% = 2,72. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dan data observasi di peroleh hasil 83,33 % (baik) karena pada taraf 56% – 85%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Jul 2016 04:39
Last Modified: 28 Jul 2016 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5814

Actions (login required)

View Item View Item