LIZERMI (2013) KEMAMPUAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENERAPKAN TEORI BELAJAR STIMULUS RESPON DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013512PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
SkripsiiniberjudulKemampuan Guru Pendidikan Agama Islam MenerapkanTeoriBelajar Stimulus ResponDalam Proses BelajarMengajar Di SekolahMenegahPertamaMuhammadiyah 1 Pekanbaru. Masalahpokok yang dikajiadalahBagaimanaKemampuan Guru Pendidikan Agama Islam MenerapkanTeoriBelajar Stimulus Respon Di SekolahMenengahPertamaMuhammadiyah 1 Pekanbaru.Masalahinimunculkarenadalamteoribelajardiperlukanadanyakemampua n guru menstimulussiswa, agar siswamemberikanrespon yang positifterhadapapa yang disampaikanoleh guru, denganadanya stimulus responakanmelahirkanaktivitasbelajarmengajar yang aktifdanefektif. Dari pengamatanterhadapaktivitasbelajarPendidikan Agama Islam di SekolahMenengahPertamaMuhammadiyah 1 terlihatsiswamemberikanrespon yang positif.Kenyataantersebutmemunculkanpertanyaanapakahresponpositifsiswaadahu bungannyadengankemampuan guru menerapkanteoribelajar stimulus respon ? Untukmenjawabpertanyaan di atasdilakukanpenelitiandenganmenjadikan guru Pendidikan Agama Islam dansiswakelas IX sebagaiobjek, denganteknikpengumpulan data berupaobservasi, angketdandokumentasi. Dari penelitian yang telahdilakukandiperolehkesimpulanbahwadarihasilobservasitentangKemampuan Guru MenerapkanTeoriBelajar Stimulus Respon, diperolehangka 66%.Kemampuan guru tersebutterkategorikanbaik,.Adapunpersepsisiswatentangpenggunaanteoribelajar stimulus responoleh guru beradapadaangka 85,17%, persepsisiswa yang sangatpositiftersebutmemunculkanrespon yang sangatpositif pula darisiswayaitusebesar 91,86%. DengandemikiandapatdisimpulkanbahwaKemampuan Guru MenerapkanTeoriBelajar Stimulus Responmemunculkanrespon yang sangatpositifdarisiswasebesar 91,86%. Adapunfaktor-faktor yang mempengaruhiKemampuan Guru MenerapkanTeoriBelajar Stimulus RespondalamPembelajaranPendidikan Agama Islam adalah : 1. Latarbelakangpendidikan guru yang mendukung, karena guru tersebutberlatarbelakangPendidikan Agama Islam 2. Guru-guru Pendidikan Agama Islam yang mengajar di SekolahMenengahPertamaMuhammadiyahPekanbarutelahberpengalamand alammengajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 09:46 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 04:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5554 |
Actions (login required)
View Item |