Suci Amalia, - (2021) Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran الجملة الكاملة Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SUCI AMALIA.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Suci Amalia, (2021): Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran الجملة الكاملة Untuk Meningkatkan Penguasaan Mufradat Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran الجملة الكاملة untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah penerapan model pembelajaran Complete Sentence efektif untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar?”. Rancangan penelitian ini disusun dari langkah-langkah pembel ajaran, penerapan, observasi dan tes. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 2 Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar tahun ajaran 2020/2021 dengan jumlah 102 siswa. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 A sebagai kelas eksperimen dan kelas 2 B sebagai kelas control di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: P = f/N × 100%. Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis efektifitas penerapan model pembelajaran Complete Sentence adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan penerapan model pembelajaran Complete Sentence efektif untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa kelas 2 di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Karena nilai To = 5,29% lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5% = 2,03% dan taraf signifikansi 1% = 2,72%. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan ini menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran Complete Sentence efektif untuk meningkatkan penguasaan mufradat siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Kata Kunci : Efektivitas, Model Pembelajaran Complete Sentence, Penguasaan Mufradat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Aug 2021 00:51 |
Last Modified: | 13 Aug 2021 00:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/54252 |
Actions (login required)
View Item |