Firmansyah, - (2021) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA ALAT BERAT PADA PT. SERVITAMA INTERNUSA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FIRMANSYAH-File Lengkap (kecuali BAB IV & BAB V).pdf Download (13MB) | Preview |
|
Text (BAB IV & V)
FIRMANSYAH- Bab IV & V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
PT. Servitama Internusa Pekanbaru adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa fabrikasi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2006 dan telah beroperasi dan bekerjasama dengan 17 perusahaan-perusahaan dalam bidang jasa fabrikasi. Permasalahan yang sering dihadapi perusahaan dalam mengelola pelayanan jasa alat berat seperti, sulitnya mendapatkan informasi client, pengelolaan penawaran, serta pengontrolan data monitoring jasa. Fokus penelitian membangun sebuah sistem informasi pelayanan jasa pada PT. Servitama Internusa menggunakan metode pengembangan sistem model V Model. Sistem ini menggunakan analisa dan perancangan Object Oriented Analysis and Design (OOAD) dan Unified Modeling Language (UML) sebagai tools dalam merancang sistem. Hasil pengujian blackbox pada sistem ini adalah 100%, bahwa sistem berjalan tanpa ada kesalahan. Untuk hasil pengujian User Acceptance Test (UAT) adalah 80,625%, dengan artian sistem diterima oleh pengguna. Sistem informasi pelayanan jasa ini berhasil menangani permasalahan untuk mempermudah pihak perusahaan dalam proses pengelolaan pelayanan jasa alat berat pada PT. Servitama Internusa Pekanbaru. Kata Kunci: Black Box Testing, PT. Servitama Internusa, Sistem Informasi Pelayanan Jasa Alat Berat, User Acceptance Test, V Model
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 14:15 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 14:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/52372 |
Actions (login required)
View Item |