Winda Afrina, - (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS IVSEKOLAH DASARNEGERI 001 SAWAH KECAMATAN KAMPAR UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (920kB) |
||
|
Text
SKRIPSI WINDA AFRINA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Winda Afrina, (2020): Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) untuk meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 001 Sawah Kecamatan Kampar Utara Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika siswa melalui model pembelajaran think pair share di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 001 Sawah Kecamatan Kampar Utara. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru dan 20 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dengan 2 siklus yang masingmasing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumtasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model think pair share dapat meningkatkan pemahaman kosep matematika siswa. Hal ini dapat dilihat tes pemahaman konsep siswa sebelum tindakan hanya mencapai 55,00% dengan kategori kurang. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I mencapai 70,25% dengan kategori cukup, dan meningkat pada siklus II menjadi 85,75% dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran think pair share dapat meningkatkan pemahaman kosep matematika siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 001 Sawah Kecamatan Kampar Utara. Kata Kunci: ModelThink Pair Share (TPS), Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jan 2021 08:15 |
Last Modified: | 18 Jan 2021 08:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31896 |
Actions (login required)
View Item |