RIZQI RIDHONA, - (2020) DESAIN DAN UJI COBA VIDEO PEMBELAJARAN DENGAN BANTUAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA MATERI ASAM BASA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RIZQI RIDHONA.pdf Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK Rizqi Ridhona, (2019): Desain dan Uji Coba Video Pembelajaran dengan Bantuan Software Wondershare Filmora Pada Materi Asam Basa Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam membaca buku sehingga dibutuhkan suatu media yaitu video pembelajaran yang mampu membantu siswa dalam memahami pelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendesain video pembelajaran dengan bantuan software wondershare filmora pada materi asam basa yang valid berdasarkan validitas ahli mteri, ahli media, uji praktikalitas guru dan siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg and Gall yang meliputi tahapan (1) penelitian dan pengumpulan informasi, (2) perencanaan, (3) pengembangan bentuk awal produk, (4) uji lapangan awal, (5) revisi produk. Uji lapangan awal dilakukan di SMA IT Al-Fityah Pekanbaru terhadap peserta didik kelas X IPA Ikhwan. Hasil validasi ahli media dan ahli materi diperoleh nilai sebesar 91,25% dengan kriteria sangat valid. Uji praktikalitas guru mendapatkan hasil sebesar 95,13% dengan kategori sangat praktis, dan uji praktikalitas peserta didik mendapatkan hasil sebesar 82,7% dengan kategori sangat praktis. Kata kunci: Video Pembelajaran, Wondershare Filmora, Asam Basa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jun 2020 02:47 |
Last Modified: | 12 Jun 2020 02:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27185 |
Actions (login required)
View Item |