Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZIZIYYAH PEKANBARU

AMELIA WULANDARI, 11318201845 (2018) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AZIZIYYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kompetensi Profesional Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa. Penelitian ini di latar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai nilai KKM yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu 65 dan Siwa kurang mampu menjawab soal-soal yang diberikan guru. Penelitian ini merupakan penelitian Korelasi Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Teknik pengumpulan data adalah Observasi, Test, dan Dokumentasi. Sedangkan untuk tenik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Analisis Korelasi Serialdengan rumus :            P Or Ot SD O O M R tot r t ser 2 ( ) {( ).( )} Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara kompetensi profesional guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Matematika. Hal ini dapat dilihat dari angka korelasi yakni sebesar 0.931 angka ini jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf signifikansi 5% yakni 0.44 dan pada taraf signifikansi 1% yakni 0.561, (0.444<0.931> 0.561). Ini berarti bahwa hipotesa alternatif yang diterima. Kata Kunci: Profesional guru, Prestasi belajar, Matematika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 10 Oct 2019 08:41
Last Modified: 10 Oct 2019 08:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21232

Actions (login required)

View Item View Item