Oved Niati, - (2019) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG AKTIF DENGANSISWA YANG TIDAK AKTIF DALAM PEMBELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1.COVER.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
PENEGSAHAN.pdf Download (533kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK b. indonesia.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGHARGAAN.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11.BAB 1.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
12.BAB II.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
13.BAB III.pdf Download (518kB) | Preview |
|
Text
14.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
15.BAB V.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (256kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel X Hasil Belajar Siswa yang Aktif dalam Pembelajaran Fikih dan variabel Y Hasil Belajar Siswa yang Tidak Aktif dalam Pembelajaran Fikih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang aktif dengan siswa yang tidak aktif dalam pembelajaran fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah penelitian ini adalah siswa kelas VIII, yang terdiri 10 lokal. Objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang aktif dengan siswa yang tidak aktif dalam pembelajaran fikih di Madrasah Tsawiyah Negeri 1 Pekanabru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru yang terdiri 10 lokal yang berjumlah 319 siswa, dikarenakan populasinya yang cukup besar maka penulis mengambil sampel sebesar 30% jadi jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang yang merupakan siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukan perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang aktif dengan siswa yag tidak aktif dalam pembelajaran fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru hal ini terbukti dengan to = 12,905 berarti lebih dari tt baik pada taraf signifikan 5% maupun taraf signifikan 1% (2.01 12,905 2,68). Dengan demikian Ha diterima dn Ho ditolak yang berarti ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa yang aktif dengan siswa yang tidak aktif dalam pembelajaran fikih di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Kata Kunci: Hasil belajar, Keaktifan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Keaktifan Siswa |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 06:18 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 06:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20905 |
Actions (login required)
View Item |