TITIS ISTATORI (2016) RESPON MAHASISWA UIN SUSKA RIAU TERHADAP JASA PENGIRIMAN JNE DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
||
|
Text
10. BAB V (1).pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
Titis Istatori (2016) : “Respon Mahasiswa UIN Suska Riau Terhadap Jasa Pengiriman JNE Ditinjau Menurut Ekonomi Islam” Permasalahan dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan penulis mengenai perusahaan jasa titipan, seiring perkembangan bisnis online dikalangan mahasiswa pada saat ini maka berkembang pula jasa pengiriman express sebagai pihak ketiga dalam melakukan transaksi online, dimana jasa pengiriman express yang banyak diminati oleh mahasiswa saat ini yaitu jasa pengiriman JNE. Namun dalam perkembangannya JNE terdapat beberapa kendala dalam menjalankan tugas, kadangkala terjadi kesalahan yang menyebapkan pelayanan dan sistem pertanggungjawaban dari JNE tersebut kurang memuaskan bagi para pengguna jasa. Tetapi disimi JNE masih banyak diminati, dan mahasiswa masih konsisten menggunakan JNE. Sehingga menimbulkan pertanyaan bagaimana respon mahasiswa dari paska menggunakan jasa pengiriman JNE sehingga menyebapkan mahasiswa masih konsisten menggunakan jasa pengiriman JNE. Penelitian ini dilakukan di Lingkungan Kampus UIN Suska yang beralamat Jl. HR Soebrantas No.155 KM.15 Simpang Baru Panam Pekanbaru, dan JNE Express Kota Pekanbaru yang beralamat Jl. Sisingamangaraja No.56 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa UIN Suska Riau terhadap jasa pengiriman JNE dan untuk mengetahui tinjauan Ekonomi Islam terhadap jasa pengiriman JNE. Metode dalam penelitian ini menggunakan analisa data deskriptif kualitatif yaitu merupakan penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk kata, skema dan gambar. Pengumpulan data penelitian melalui observasi, angket, dan wawancara. Populasi penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa UIN Suska Riau yang menggunakan JNE. Tehnik pengambilan sampel yaitu menggunakan tehnik purposive sampling, dan pengambilan sampel sebanyak 100 responden mahasiswa UIN Suska Riau berdasarkan rumus Slovin dari 25.982 populasi. Hasil penelitian bahwa respon mahasiswa UIN Suska Riau terhadap jasa pengiriman JNE menurut mahasiswa UIN Suska Riau yaitu jasa pengiriman JNE tersebut baik, pelayanan yang diberikan oleh pihak JNE memuaskan. Pandangan Ekonomi Islam dari segi Tangible: penampilan petugas sangat rapi. Reliability: petugas sopan dan ramah. Responsiveness: merespon keluhan dengan cepat. Assurance: JNE menjamin keamanan dokumen hingga sampai ketujuan. Emphaty: petugas melayani keluhan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 15:43 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 15:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20228 |
Actions (login required)
View Item |