MUHAJIR, 11311101135 (2017) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN KOMUNIKASI GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (478kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (553kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) | Preview |
Abstract
Persepsi siswa tentang kemampuan komunikasi guru sangat penting karena akan mempengaruhi minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang kemampuan komunikasi guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa di SMAN 8 Pekanbaru. Subjek pada penelitian ini adalah siswa di SMAN 8 Pekanbaru dan sebagai objek adalah pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan komunikasi guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa. Penelitian ini adalah penelitian Ex Post Facto. Pada penelitian ini penulis mencari langsung datadata di lapangan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Subyek penelitian sejumlah 183 siswa yang diambil dari 20% dengan jumlah populasi sebanyak 916 siswa. Adapun teknik penarikan sampel yakni Proportionate Stratified Random Sampling. Penyebaran angket diberikan kepada siswa kelas X dan XI IPA/IPS di SMAN 8 Pekanbaru. Sedangkan teknik analisis data digunakan rumus Product Moment dan uji SPSS 16.0 Korelasi Product Moment. Hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,215 pada taraf signifikansi 1 % dan 5% yaitu 0,148<0,215>0,194. Dengan demikian, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kemampuan komunikasi guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap minat belajar siswa di SMAN 8 Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 07:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 07:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19775 |
Actions (login required)
View Item |