ANNISA FAJRIANI, 11315204226 (2017) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA PRESENTASI UNTUK MEMFASILITASI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (703kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (666kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) | Preview |
Abstract
Media pembelajaran berbasis multimedia presentasi merupakan media pembelajaran yang menggunakan multimedia presentasi yaitu power point dalam proses pembuatannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis multimedia presentasi yang valid, praktis, dan efektif dalam memfasilitasi pemahaman konsep matematika siswa pada materi lingkaran. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek penelitian adalah dosen dan guru sebagai validator serta siswa kelas VIII Semester Genap SMPN 3 Pekanbaru T.A 2016/2017. Sampel penelitian adalah kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan media pembelajaran berbasis multimedia presentasi serta kelas VIII.5 sebagai kelas kontrol yang diterapkan pembelajaran konvensional. Objek penelitian adalah media pembelajaran berbasis multimedia presentasi. Instrumen pengumpulan data berupa angket uji validitas, angket uji praktikalitas dan soal tes kemampuan pemahaman konsep matematika. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Media hasil pengembangan telah teruji dengan tingkat kevalidaan 87,33% (sangat valid) dan tingkat kepraktisan 82,34% (sangat praktis) Sedangkan nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:34 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19634 |
Actions (login required)
View Item |