VITA MAY LESTARI, 11313203426 (2017) EFEKTIVITAS KONSELING KOGNITIF-BEHAVIORAL UNTUK MENINGKATKAN PERILAKU SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (450kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (501kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: efektivitas konseling kognitif-behavioral untuk meningkatkan perilaku sosial siswa. Metode dalam penelitian ini dilakukan dengan metode eksperimental pola One group dengan struktur “O1 x O2”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS yang berjumlah 210 siswa dan objek penelitian ini adalah efektivitas konseling kognitif-behavioral untuk meningkatkan perilaku sosial siswa di SMAN 12 Pekanbaru. Sampel diambil sebanyak 5 orang siswa yang memiliki perilaku sosial yang rendah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik T-test. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perilaku sosial siswa sebelum dan setelah diberi konseling kognitif-behavioral dengan nilai T-test diperoleh 4,78 sedangkan ttabel = 2.78 pada taraf signifikan 5%. Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa 4,78 > 2.78 dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara perilaku sosial siswa sebelum dan setelah diberi konseling kognitif-behavioral. Dengan persentase akhir sebesar 87,4% artinya konseling kognitif-behavioral “sangat efektif” untuk meningkatkan perilaku sosial siswa, karena berada pada rentang 81% - 100%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan masukan bagi subjek yang diteliti, lembaga, guru bimbingan konseling dan peneliti selanjutnya. Kata Kunci : Efektivitas, Konseling Kognitif-Behavioral, Perilaku Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 08:01 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 08:01 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19612 |
Actions (login required)
View Item |