Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RENGAT BARAT

MASLA SARI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RENGAT BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017957PK.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2017957PK.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2017957PK.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2017957PK.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2017957PK.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2017957PK.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2017957PK.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2017957PK.pdf

Download (544kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2017957PK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2017957PK.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017957PK.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum pernah dilakukan tes kreativitas siswa di SMA Negeri 1 Rengat Barat dan kurangnya partisipasi siswa dalam proses pembelajaran sehingga pembelajaran hanya berpusat pada guru. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain non-equivalent control Group Design yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap kreativitas siswa pada materi koloid kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rengat Barat. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, dokumentasi dan observasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 4,76dan ttabel = 2,000 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model Project Based Learning terhadap kreativitas siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rengat Barat dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 31%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Project Based Learning, Kreativitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 06 Sep 2019 01:25
Last Modified: 06 Sep 2019 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19323

Actions (login required)

View Item View Item