RIA ANGREINI, 11217200393 (2017) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh prestasi belajar siswa masih rendah sementara Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 80. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan pretest dan postest. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran kooperatif tipe TAI dalam meningkatkan prestasi belajar siswa materi hidrolisis garam kelas XI IPA SMA Negeri 2 Tambang Kabupten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Sampel penelitian ini adalah 2 kelas yang terdiri dari kelas XI IPA 3 (eksperimen) dan kelas XI IPA 2 (kontrol). Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah dokumentasi, tes, wawancara, angket. Hasil penelitian ini diperoleh nilai t hitung = 7,337 dan t tabel = 2,00 pada taraf signifikan 5% . Nilai t hitung> t tabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dan persentase rata-rata efektivitas pembelajaran adalah 80,35% yang termasuk kriteria efektif, maka dapat disimpulkan bahwa Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Kata kunci : Efektivitas, Metode Pembelajaran Kooperatif, Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI), Prestasi belajar, Hidrolisis garam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:31 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18193 |
Actions (login required)
View Item |