RAHMI DAYANTI (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (COPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY )PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE TAHUN 2014–2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018875AKN.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK_2018875AKN.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
3. KATA PENGANTAR_2018875AKN.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI_2018875AKN.pdf Download (422kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB I_2018875AKN.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB II_2018875AKN.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB III_2018875AKN.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text
8. BAB IV_2018875AKN.pdf Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
||
|
Text
9. BAB V_2018875AKN.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA_2018875AKN.pdf Download (395kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kepemilikan saham publkc terhadap pengungkapan CSR (corporate social responsibility) pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI baik secara parsial maunpun simultan Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 9 sampel dengan periode penelitian 2014-2017. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunaka nanalisis regresi data panel dengan bantuan program Eviews Versi 9 .Penelitian model yang dipakai dalam analisis adalah memakai Uji chow dengan metode Fixed Effect Model. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) dengan tingkat signifikan sebesar 0.2518 0.05. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility), hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.8870 0.05. Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility), hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.6547 0.05. Kepemilikan Saham Publik berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikan sebesar 0.0397 0.05. Untuk hasil pengujian secara simultan diperoleh =6.009076 2.678 berarti hipotesis secara simultan antaraUkuran Perusahaan, Probitabilitas, Leverage, Dan Kepamilikan Saham Publik secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility). Dari hasilpenelitianinijugadiperolehKoefisienDeterminasi ( ) dengannilai0.758172 atau75.81% yang berartibahwaPengungkapan CSR (Corporate Social Responsibility) dapat dipengaruhi oleh Ukuran Perusahaan, Probitabilitas, Leverage, dan Kepamilikan Saham Publik dan sebesar 24.19% sisanya merupakan variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Kepemilikan Saham Publik, CSR (Corporate Social Responsibility)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 08:03 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 08:03 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15763 |
Actions (login required)
View Item |