NUR SALMI WF (2018) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA STICK FIGURES UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181039PBA.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181039PBA.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181039PBA.pdf Download (770kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181039PBA.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181039PBA.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181039PBA.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181039PBA.pdf Download (840kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181039PBA.pdf Download (865kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181039PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181039PBA.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181039PBA.pdf Download (569kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media stick figures untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di madrasah tsanawiyah al-munawwarah pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini adalah “ Apakah penggunaan media stick figures efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di madrasah tsanawiyah al-munawwarah pekanbaru ?”. penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa kelas 2 madrasah tsanawiyah al-munawwarah pekanbaru tahun 2018-2019, dengan sampel siswa kelas 2 C dan 2 D madrasah tsanawisah al-munawwarah pekanbaru. Sabjek penelitian adalah siswa madrasah tsanawiyah al-munawwarah pekanbaru. Objek penelitian ini adalah efektifitas penggunaan media stick figuresuntuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di madrasah tsanawiyah almunawwarah pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media stick figures efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di madrasah tsanawiyah al-munawwarah pekanbaru karena nilai To = 14,11 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 0,325 dan taraf signifikansi 5% = 0,250 Dengan begitu, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan sebaliknya hipotesis nihil (Ho) ditolak. Kata Kunci: Efektifitas, Media, Kemahiran Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Jun 2019 05:20 |
Last Modified: | 26 Jun 2019 05:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14367 |
Actions (login required)
View Item |