LIA MAULITA SARI (2018) KORELASI KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN KEMAMPUAN MANAJEMEN WAKTU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018954KI.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018954KI.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018954KI.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018954KI.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018954KI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018954KI.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018954KI.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018954KI.pdf Download (914kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018954KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018954KI.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018954KI.pdf Download (387kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kemampuan manajemen waktu siswa, (2) keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten, (3) korelasi keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dengan kemampuan manajemen waktu siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pekanbaru. Bentuk penelitian ini adalah kuantitatif Ex-Post Facto dengan jenis korelasi. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X Teknik Pengelasan dan X Teknik Geomatika di SMKN 2 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah korelasi keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dengan kemampuan manajemen waktu siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMKN 2 Pekanbaru yang berjumlah 1806 siswa, dan peneliti melakukan pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yaitu siswa yang telah mendapatkan layanan penguasaan konten tentang materi manajemen waktu yang berjumlah 55 orang. Data dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi. Analisis untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ternyata kemampuan manajemen waktu siswa yang tergolong baik hanya 49.09% sementara tidak ada yang sangat baik atau 0%, 47.27% yang sedang, dan masih ada 1.8% yang kurang baik, bahkan ada 1.8% kemampuan manajemen waktu siswa yang tidak baik, (2) keaktifan siswa dalam mengikuti layanan penguasaan konten tergolong dalam kategori baik sebanyak 60% dan tidak ada responden yang keaktifannya sangat baik, 34.5% yang keaktifannya sedang, dan masih ada 5.45% yang kurang baik bahkan ada 1.8% responden yang keaktifannya tidak baik, (3) terdapat korelasi keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dengan kemampuan manajemen waktu siswa di SMKN 2 Pekanbaru yakni sebesar 0,395 dengan tingkat probabilitasnya adalah 0,003. Hal ini diperoleh dari rhitug> rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% ( 0.266<0.395>0.345 ). Berdasarkan pengujian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa terdapat korelasi keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten dengan kemampuan manajemen waktu siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru. Kata Kunci: Keaktifan Mengikuti Layanan Penguasaan Konten, Kemampuan Manajemen Waktu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 02:46 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 02:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14100 |
Actions (login required)
View Item |