ANGGUN SASMIA (2018) PENERAPAN TEKNIK ROLE PLAYING DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG BAHAYA BULLYING DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018718KI.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018718KI.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018718KI.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018718KI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018718KI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018718KI.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018718KI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018718KI.pdf Download (579kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018718KI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018718KI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018718KI.pdf Download (391kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan teknik role playing dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya bullying di Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan desain the one group pre-test post-test yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa yang memerlukan layanan bimbingan kelompok dan objek penelitian ini adalah penerapan teknik role playing dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya bullying dengan populasi siswa kelas VII 8 yang berjumlah 36 orang. Jenis sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik ttest menggunakan paired sample T-tes. Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa penerapan teknik role playing dalam bimbingan kelompok dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya bullying di Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Pekanbaru. Hasil ini diperoleh dari nilai t hitung > t tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (1,796 < 27,283 > 2,718) atau dengan nilai probabilitas 0,00 <0,05, ini berarti penerapan teknik role playing dalam bimbingan kelompok terbukti signifikan dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang bahaya bullying di Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Pekanbaru. Kata kunci : Penerapan Teknik Role Playing, Bimbingan Kelompok, Pemahaman Siswa, Bahaya Bullying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:52 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13404 |
Actions (login required)
View Item |