ADE SILVIA WAHYUNI (2018) DESAIN DAN UJI COBA LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018470PK.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018470PK.pdf Download (508kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018470PK.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018470PK.pdf Download (507kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018470PK.pdf Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018470PK.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018470PK.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018470PK.pdf Download (580kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018470PK.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018470PK.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018470PK.pdf Download (493kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendesain Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan self efficacy peserta didik pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan yang valid berdasarkan validitas ahli materi, ahli media, praktikalitas guru dan respon peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg and Gall. Penelitian ini dilaksanakan di MA Darul Hikmah Pekanbaru terhadap peserta didik kelas XI sains. LKPD dikatakan layak jika memenuhi aspek valid dan praktis. Kevalidan dilihat dari hasil validasi dengan menggunakan lembar validasi. Persentase hasil validasi ahli materi secara keseluruhan sebesar 94% dengan kriteria sangat valid. Persentase validasi ahli media secara keseluruhan sebesar 98% dengan kategori sangat valid. Uji praktikalitas guru dilakukan pada 3 orang guru dan mendapatkan hasil sebesar 87% dengan kategori sangat praktis. Respon peserta didik didapat dari 15 orang peserta didik dilihat dari hasil angket sebesar 81% dengan kategori sangat praktis. Peningkatan self efficacy peserta didik dapat diketahui melalui perhitungan N-gain berdasarkan hasil pretest dan posttest. Rata-rata N-gain yang diperoleh yaitu 0,1378 dengan kategori rendah. Selain itu Peningkatan self efficacy peserta didik dapat dilihat dari hasil persentase angket yaitu hasil perhitungan skor menunjukkan 40% peserta didik mempunyai self efficacy yang sangat tinggi, 47% peserta didik pada kriteria tinggi, dan 13% pada kriteria cukup tinggi. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Problem Based Learning (PBL), Self Efficacy, Serta Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Apr 2019 07:39 |
Last Modified: | 26 Apr 2019 07:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12911 |
Actions (login required)
View Item |