NURSAL (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE KERJA KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018329PAI.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018329PAI.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018329PAI.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018329PAI.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018329PAI.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018329PAI.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018329PAI.pdf Download (643kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018329PAI.pdf Download (529kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018329PAI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018329PAI.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018329PAI.pdf Download (379kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh metode kerja kelompok terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI, dan objek penelitian ini adalah penggunaan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI berjumlah 454 siswa. Karena besarnya jumlah populasi tersebut, maka dilakukan pengambilan sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple random sampling dengan mengambil sampel 20% dari populasi (80 siswa). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sample test t, untuk mengetahui Pengaruh penggunaan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru. Berdasarkan hasil analisis data, nilai test t 4,941 dengan df 38 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,00 dan taraf pada signifikan 1% yaitu 2,65. Maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel yaitu, 2,00 < 4,941 > 2,65, maka disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Pekanbaru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 07:52 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 07:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12712 |
Actions (login required)
View Item |