Denny Chandra (2013) INCREASING VOCABULARY MASTERY THROUGH PICTURE STORIES AT THE FIRST YEAR STUDENTS OF SMPN 01 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013483PBI.pdf Download (377kB) | Preview |
Abstract
Pengajaran kosa kata sangat penting untuk membuat siswa mampu menggunakan bahasa inggris baik dalam bentuk lisan dan tertulis. Oleh karena itu, penguasaan kosa kata sangat penting untuk dipertimbangkan untuk diajarkan kepada siswa dalam proses pembelajaran. Untuk menguasai keterampilan dari empat skil mata pelajaran juga harus menguasai komponen bahasa inggris seperti tata bahasa, dikte ponologi, pengucapan dan kosa kata. Disekolah SMP 01, guru telah menggunakan teknik dan strategi untuk penguasaan kosa kata untuk siswa. Idealnya, keberadaan strategi dan teknik benar benar membantu siswa untuk memiliki dan mengontrol kosa kata mereka. Bahkan, apa yang telah diharapkan bertentangan dengan kondisi nyata. Mampu berbicara dan menulis bahasa inggris karena mereka memiliki kekurangan kosa kata. Mereka enggan untuk berbicara, dan cendrung diam karena kurangnya kosa kata. Subjek penelitian ini adalah fokus pada kelas satu SMPN 01 Tambang, dan objeknya adalah untuk meningkatkan kosakata melalui cerita bergambar pada siswa tingkat pertama. Disekolah ini terdiri dari tiga kelas, yang terdiri dari 107 siswa. Karena jumlahnya yang relatif besar, penulis menggunakan teknik pengacakan untuk melihat kompetensi yang sama dari siswa, setelah menerapkan sistem ini, penulis memilih 60 siswa sebagai sampel homogenitas, dengan mengepakkan koin, satu kelompok yang dipilih secara acak sebagai kelompok eksperimen. Dan kelompok kontrol yang lain. Ada dua variabel yang dioperasikan dalam penelitian ini, variabel X: kelas eksperimen dan kelas dan kontrol variabel Y: penguasaan siswa kosakata. Analisis data menggunakan analisis SPSS 16.0 Berdasarkan analisis, cerita bergambar ini sangat membantu siswa untuk meningkatkan penguasaan siswa terhadap kosa kata ditahun pertama siswa SMP 01 Tambang. Cara untuk meningkatkan kosa kata mereka dengan mengunakan cerita bergambar sebagai media dalam pembelajaran kosa kata dan memberikan gambar yang berhubungan dengan objek. Keuntungan menggunakan gambar dalam pengajaran kosa kata untuk siswa: meningkatkan memori siswa dari kosa kata yang diberikan, meningkatkan pemahaman siswa dan mengurangi proses belajar mengajar yang monoton, terutama dalam pengajaran kosa kata. Hasil pretes dan postes yang berbeda. Postes hasilnya lebih baik dari pretes. Pada pretes, nilai tertinggi adalah 87, yang terendah adalah 40, dan skor rata-rata adalah 71,58. Sementara dalam tes paca-nilai tertinggi adalah 97, skor terendah adalah 50 dan skor rata rata adalah 75,37. Peningkatan nilai tes siswa menunjukan bahwa dengan menggunakan cerita bergambar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 20 Dec 2016 03:07 |
Last Modified: | 20 Dec 2016 03:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9915 |
Actions (login required)
View Item |