Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN JASA HIBURAN DAN REKREASI ALAM MAYANG PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIFEKONOMI ISLAM

Supriadi (2013) STRATEGI PEMASARAN JASA HIBURAN DAN REKREASI ALAM MAYANG PEKANBARU MENURUT PERSPEKTIFEKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013163EI.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Pemasara Jasa Hiburan dan Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru Menurut Persfektip Ekonomi Islam. Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah karena hasil observasi penulis mendapatkan adanya jasa hiburan yang dipromosikan melalui iklan, tetapi jasa hiburan itu tidak ada diloksi. Lokasi penelitian ini adalah di Alam Mayang Pekanbaru Jl. H. Imam Munandar KM. 8 Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah strategi pemasaran jasa hiburan dan rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, serta tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran jasa hiburan di Alam Mayang Pekanbaru. Jln H. Imam Munandar KM. 8 Pekanbaru. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran jasa hiburan dan rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, dan tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran jasa hiburan dan rekreasi Alam Mayang Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan angket, setelah data terkumpul, peneliti melakukan analisis data dengan menggunakan metode analisis deskriptif, sedangkan metode penulisan menggunakan metode induktif, deduktif dan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran jasa hiburan yang dijalankan oleh pimpinan Alam Mayang Pekanbaru adalah sebagai berikut: Pertama, Strategi produk adalah memberikan variasi produk agar pengunjung tertarik untuk mencobanya dan memberikan jasa hiburan gratis. Kedua, melakukan strategi harga atau kebijakan harga, dimana pihak menejemen menetapkan harga yang bisa dijangkau oleh saku pengunjung. Ketiga, meningkatkan mutu pelayanan dengan indikator: keramah–tamahan, kesopanan karyawan dalam pelayanan. Dan mempercepat kinerja karyawan dalam melayani pelanggan. Sedangkan menurut ekonomi Islam bahwa strategi pemasaran jasa hiburan yang dilakukan oleh manager Alam Mayang Pekanbaru telah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam. Karena tidak ada yang bertentangan atau menyimpang dari syariat Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 18 Dec 2016 12:45
Last Modified: 18 Dec 2016 12:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9829

Actions (login required)

View Item View Item