Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGETAHUAN MAHASISWA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi UIN SUSKA Riau)

Nursrifida (2012) PENGARUH PENGETAHUAN MAHASISWA TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi UIN SUSKA Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201201AKN.pdf

Download (536kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa tentang perbankan syariah terhadap minat menabung di perbankan syariah (studi empiris pada mahasiswa akuntansi UIN SUSKA Riau). Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan probability sampling berupa metode proportionate stratified random sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi semester 5 dan 7 yang masih aktif mengikuti perkuliahan, yang ada di perguruan tinggi UIN SUSKA Riau. Kuesioner yang disebarkan sebanyak 74 buah dan kembali dengan utuh tanpa ada yang gugur. Pengujian hipotesis dalam pengujian ini menggunakan regresi sederhana, diuji dengan menggunakan SPSS versi 17. Berdasarkan pengujian terhadap 74 buah kuesioner tersebut, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa variabel independen (Pengetahuan mahasiswa tentang perbankan syariah) mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat menabung di perbankan syariah. Hal ini dapat dilihat dari t hitung variabel pengetahuan mahasiswa tentang perbankan syariah lebih besar daripada t tabel (2,252>1,992). Kata kunci: Perbankan Syariah, Dan Minat Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Dec 2016 09:53
Last Modified: 16 Dec 2016 09:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9816

Actions (login required)

View Item View Item