Nanda Wahyuni (2013) THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013329PBI.pdf Download (623kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa mendapatkan kesulitan dalam mengidentifikasi informasi umum dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok tiap-tiap paragraph dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dengan baik, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi karakter dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi orientasi dari teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi resolusi dari teks narrative. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan dengan menggunakan strategi sketch to stretch, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan tanpa dengan menggunakan strategi sketch to stretch, dan untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi sketch to stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua MAN 2 MODEL Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 MODEL Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan objek dari penelitian ini adalah Pengaruh dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua. Jumlah populasinya adalah 221. Sampel dari penelitian ini adalah XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas control. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t test. Akhirnya, berdasarkan analisa data yang menggunakan SPSS 16, to adalah 3.360. Level siknifikan dari 5% adalah 2.00 dan 1% adalah 2.65. Ini dapat dibacakan 2.00<3.360>2.65. Maka, Ha (hipotesis alternative) diterima dan Ho (hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua di MAN 2 MODEL Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 14 Dec 2016 09:36 |
Last Modified: | 14 Dec 2016 09:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9741 |
Actions (login required)
View Item |