Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING INSERT (INTERACTIVE NOTATION SYSTEM TO EFFECTIVE READING AND THINKING) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN HORTATORY EXPOSITION TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MAN KUOK BANGKINANG BARAT OF KAMPAR REGENCY

Rahmi Muliati (2013) THE EFFECT OF USING INSERT (INTERACTIVE NOTATION SYSTEM TO EFFECTIVE READING AND THINKING) STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION IN HORTATORY EXPOSITION TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF MAN KUOK BANGKINANG BARAT OF KAMPAR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201367PBI.pdf

Download (537kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami bacaan dalam buku pelajaran disekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya sebagian siswa memiliki kesulitan dalam menemukan ide pokok dari text bacaan dan memiliki kesulitan dalam menganalisa text bacaan. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan di MAN Kuok Bangkinang Barat Kabupaten Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua MAN Kuok Bangkinang Barat Kabupaten Kampar, dan objek dari penelitian adalah pengaruh signifikan dari penggunaan strategi INSERT (Sistem Notasi Interaktif untuk Berfikir dan Membaca secara efektif) terhadap pemahaman bacaan siswa dalam teks hortatory exposition. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan dari Jumlah populasi adalah 153 siswa. Peneliti mengambil dua kelas sebagai sampel; XI IPAI yang terdiri dari 38 siswa sebagai kelas experiment, dan XI IPA 2 yang terdiri dari 38 siswa sebagai kelas control. Jadi, jumlah sampel dari kedua kelas tersebut adalah 76 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan T-test formula. Akhirnya, berdasarkan analisis data dari formula T-test, null hypothesis (Ho) ditolak dan alternatif hypotesis (Ha) diterima. Maksudnya, ada pengaruh yang signifikan dari strategi INSERT terhadap pemahaman bacaan siswa tahun kedua di MAN Kuok Bangkinang Barat Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 14 Dec 2016 07:39
Last Modified: 14 Dec 2016 07:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9709

Actions (login required)

View Item View Item