Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN USING ERROR MONITORING STRATEGY AND ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL AL-HUDA PEKANBARU

Sahtiti Ristia Puspa Sari (2012) THE CORRELATION BETWEEN USING ERROR MONITORING STRATEGY AND ABILITY IN WRITING ANALYTICAL EXPOSITION TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT SENIOR HIGH SCHOOL AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012640.pdf

Download (479kB) | Preview

Abstract

Menulis adalah salah satu keahlian dalam bahasa inggris yang perlu dipelajari oleh siswa-siswa termasuk siswa kelas dua SMA Al-Huda Pekanbaru. Oleh karena itu siswa diharapkan mampu menguasai keahlian menulis. Berdasarkan fakta, siswa tersebut mengalami kesulitan-kesulitan dalam menulis khususnya teks eksposisi analisis. Dalam hal ini, peneliti menyediakan strategi error monitoring untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi analisis karena strategi tersebut adalah strategi yang sesuai untuk membantu siswa menulis teks tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi dari strategi error monitoring pada siswa kelas dua SMA Al-Huda Pekanbaru, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks eksposisi analisis dengan menggunakan strategi error monitoring, dan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara penggunaan strategi error monitoring dan kemampuan dalam menulis teks eksposisi analisis pada siswa kelas dua SMA AlHuda Pekanbaru. Pada penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian bivariat korelasi. Peneliti menggunakan kelas IPA sebagai sampel. Jumlah seluruh sampel adalah 58 siswa. Teknik untuk mengumpulkan data adalah observasi, tes, dan interviu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua SMA Al-Huda Pekanbaru. Berdasarkan temuan penelitian, angka hubungan signifikan 0.250<0.873>0.325. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, bisa disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunaan strategi error monitoring dan kemampuan dalam menulis teks eksposisi analisis pada siswa kelas dua SMA Al-Huda Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 10 Dec 2016 03:14
Last Modified: 10 Dec 2016 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9638

Actions (login required)

View Item View Item