Nurhikmah (2012) THE CORRELATION BETWEEN VERB MASTERY AND WRITNG ABILITY ON NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF ISLAMICSENIOR HIGH SCHOOL TARBIYAHISLAMIYAH KOTABARU SEBERIDA IN INDRAGIRI HILIR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2012_2012608.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan penelitian pendahuluan di Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir. Siswa kelas dua Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir diajarkan bahasa Inggris dua kali seminggu dan dua jam dalam satu kali pertemuan sejak kelas satu. Singkatnya, mereka tidak memiliki masalah dalam menggunakan kata kerja dalam menulis teks narasi mereka. Tapi pada kenyataannya ia masih jauh dari trget kurikulum. Banyak siswa yang masih kesulitan dalam menggukan kata kerja dalam menulis teks narasi. Tujuan dari penelitian ini adalah hanya untuk menemukan hubungan antara penguasaan kata kerja siswa dan kemampuan menulis teks narasi pada siswa kelas dua Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian dilaksanakan di Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir. Ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober s/d 12 November 2011. Jumlah populasi dari penelitian ini adalah 34 siswa dan sampelnya berjumlah 34 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah total teknik sampling. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes untuk kedua variable dalam penelitian ini. Tes untuk mengetahui penguasaan kata kerja siswa diberikan setelah uji coba, dan kemudian penulis memberikan tes untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis teks narasi. Dalam menganalisis data penulis menggunakan Standar Kelulusan mata pelajaran Bahasa Inggris yang digunakan oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara kedua variabel tersebut, nilai yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus Pearson Product Moment melalui SPSS versi 16.0. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Bisa diartikan ada hubungan yang signifikan antara penguasaan kata kerja siswa dengan kemampuan dalam menulis teks narasi pada siswa kelas dua Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah Kotabaru Seberida Kabupaten Indragiri Hilir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 08 Dec 2016 03:20 |
Last Modified: | 08 Dec 2016 03:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9519 |
Actions (login required)
View Item |