Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE STUDENTS’ ABILITY IN IDENTIFYING TEXT STRUCTURE OF NARRATIVE PARAGRAPHS AT THE SECOND YEAR OF SMPN 5 SIAK

Fathromi Ramdlon (2012) THE STUDENTS’ ABILITY IN IDENTIFYING TEXT STRUCTURE OF NARRATIVE PARAGRAPHS AT THE SECOND YEAR OF SMPN 5 SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012423.pdf

Download (300kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini fokus pada kemampuan siswa dalam mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini mengangkat dua faktor utama yang mempengaruhi proses siswa dalam kemampuan belajar, yaitu faktor internal (seperti minat, motivasi, sikap dan bakat, dan faktor eksternal, seperti kurikulum guru, fasilitas manajemen dan administrasi. Penelitian ini memiliki dua rumusan masalah. Pertama, yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif. Kedua, yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan sisw dalam mengidentifikasi paragraf naratif. Dalam penelitian ini, penulis mengambil random sampling, yaitu 15% dari total siswa (total 282), jadi, jumlah sampelnya 42 siswa. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes dan angket. Tes digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif, dan angket digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa dalam mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif. Teknik yang digunakan dalam menganalisa data adalah destriptif kualitatif. Untuk mengetahui persentase, penulis menggunakan rumus: F P=---- X 100 % N Berdasarkan analisa data, penulis menyimulkan bawa kemampuan siswa dalam mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif digolongkan dalam kategori baik (73.81 %). Ini bisa disimpulkan bahwa sebagian siswa kelas III SMPN 5 Siak masih mampu dengan baik mengidentifikasi struktur teks paragraf naratif. Ini sejalan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan siswa tersebut, yang mana tingkat pengaruh yang diperoleh adalah 77.20 dan tergolong pada ‘moderate influence’.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:40
Last Modified: 08 Dec 2016 02:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9498

Actions (login required)

View Item View Item