Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN USING TWO-COLUMN NOTE TAKING STRATEGY AND READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 29 PEKANBARU

Sulastri (2012) THE CORRELATION BETWEEN USING TWO-COLUMN NOTE TAKING STRATEGY AND READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 29 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012365.pdf

Download (818kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca pemahaman teks recount Masalahnya adalah; Beberapa siswa tidak mengerti tentang isi teks bacaan, beberapa siswa tidak dapat menemukan ide utama dalam membaca teks, dan siswa juga tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan dari pemahaman siswa membaca teks recount untuk siswa dengan menggunakan strategi two-column note taking. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi bivariat. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes dan observasi, itu digunakan untuk mengumpulkan data dari siswa memahami bacaan dalam teks recount pada siswa kelas dua SMP Negeri 29 Pekanbaru. Tes digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah menggunakan strategi two-column note taking. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan tes tertulis. Sedangkan, observasi digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalm menggunakan two-column note taking. Nilai dari tes dianalisis dengan menggunakan rumus dari pearson’s correlation coefficient melalui SPSS 17. Dari temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunanaan strategi two-column note taking dan pemahaman bacaan dalam teks recount pada siswa kelas dua SMP Negeri 29 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 08 Dec 2016 02:34
Last Modified: 08 Dec 2016 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/9494

Actions (login required)

View Item View Item