Umi Fitriani (2011) PENGARUH PEMAHAMAN ANALISIS TRANSAKSI TERHADAP KETUNTASAN SISWA DALAM MENYUSUN JURNAL DI KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI SMK PEMBANGUNAN KECAMATAN BAGAN SINEMBAH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_2011847.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pemahaman Analisis transaksi terhadap ketuntasan siswa dalam menyusun jurnal di kelas XI jurusan Akuntansi SMK Pembangunan Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (pemahaman Analisis transaksi) dan variabel Y (ketuntasan siswa dalam menyusun jurnal). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan Akuntansi yang berjumlah 153 orang, dan peneliti mengambil 60 orang sebagai sampelnya. Peneliti menggunakan angket, tes dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik regresi linier sederhana dengan metode kuadrat terkecil dan product moment. Penulis menggunakan bantuan program SPSS versi 16.0 untuk menganalisanya. Penyajian dan analisa data ini dapat diketahui bahwa tingkat pengaruh antara dua variabel yaitu 0,613. Koefisien determinasi (R Square) adalah 0,375. Kontribusi pemahaman analisis transaksi terhadap ketuntasan siswa dalam menyusun jurnal adalah sebesar 0,375 X 100% = 37,5% selebihnya ditentukan oleh variabel lain. Kesimpulannya, Ha diterima dan Ho ditolak karena ada pengaruh pemahaman analisis transaksi terhadap ketuntasan siswa dalam menyusun jurnal di kelas XI jurusan Akuntansi SMK Pembangunan Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 03:29 |
Last Modified: | 14 Jan 2016 03:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/881 |
Actions (login required)
View Item |