Siti Sabariah (2013) KEMAMPUAN GURU DALAM PENILAIAN AFEKTIF PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DAR EL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013100PAI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Kejuruan Dar El Hikmah Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimanakah Kemampuan Guru Dalam Penilaian Afektif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam? dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi Kemampuan Guru Dalam Penilaian Afektif Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam? Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Melalui penelitian ini penulis memperoleh hasil bahwa kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Dar El Hikmah Pekanbaru adalah tergolong “cukup baik” hal ini dapat terlihat dari observasi hasil jawaban “ya” sebanyak 94 kali dengan persentase 59% dan jawaban “tidak” sebanyak 65 kali dengan persentase 41%. Ini sesuai dengan katagori yang penulis buat bahwa kemampuan guru dalam penilaian afektif pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah menengah kejuruan Dar El Hikmah Pekanbaru dengan persentase 59% maka tergolong cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 07:09 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 07:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8670 |
Actions (login required)
View Item |