Masdaria (2013) PENINGKATAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENERAPKAN HUKUM BACAAN IZHAR DALAM MEMBACA AL-QUR’AN MELALUI METODE DRILL PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 004 TALANG DANTO KECAMATAN TAPUNG HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201369PAI.pdf Download (410kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode Drill dapat meningkatkan kemampuan dalam menerapkan hukum bacaan izhar dalam membaca Al-Qur’an pada Siswa Kelas IV SD Negeri 004 Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas IV SD Negeri 004 Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Sedangkan yang menjadi objek penelitiannya adalah meningkatkan kemampuan menerapkan hukum bacaan izhar dalam membaca Al-Qur’an. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara melakukan tes terhadap seluruh siswa untuk mempraktikan hukum bacaan izhar, kemudian diobservasi serta diberi tanda ceklis ( ) pada lembaran yang telah disiapkan, sesuai dengan kemampuan siswa. Sedangkan tektik pengolahan data adalah dengan cara deskriptif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan di Kelas IV SD Negeri 004 Talang Danto Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar, bahwa kemampuan menerapkan hukum bacaan izhar dalam membaca Al-Qur’an, setelah dilihat dari hasil akhir pengolahan dapat dikategorikan ”meningkat”. Hasil ini dapat dilihat dari observasi I kemampuan siswa hanya 60 %, observasi II 66 %, observasi III 68 % dan observasi IV 81 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 06:59 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 06:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8664 |
Actions (login required)
View Item |