Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGGUNAAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU

Ummiana Hermita (2013) PENGGUNAAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DALU-DALU KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201331PAI.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilakukanuntukmenjawaperumusanmasalahyaitubagaimana PenggunaanStrategiKooperative Learning TipeSTADpada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu DaluKabupatenRokanHuludanapa factor yang mempengaruhinya. Populasidalampenelitianiniadalahseluruh guru matapelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu-DaluKabupatenRokanHulu yang berjumlah 3 orang, karenapopulasisedikitmakapenulismenggunakantekniksampeljenuhatausensusdim anaseluruhpopulasimenjadisampel.Subjekdalampenelitianiniadalah guru matapelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu-Dalu, sedangkanobjeknyaadalahPenggunaanStrategiKooperative Learning Tipe STAD pada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu DaluKabupatenRokanHuluolehguru.Untukmengumpulkan data penulismenggunakanmetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Setelah data terkumpulmakadianalisadenganrumuspersentase, karenapenelitianiniadalapenelitiandeskriftif. Setelahpenulissajikandanpenulisanalisa, makadapatdisimpulkanbahwaPenggunaanStrategiKooperative Learning Tipe STAD pada Mata PelajaranAqidahAkhlak di Madrasah TsanawiyahNegeriDalu DaluKabupatenRokanHulutergolong “cukup”denganpersentase73.33%, hasilinitermasukkedalamkategoricukupdenganrentang 56-75%. Adapunfaktor faktor yang mempengaruhinyaadalahlatarbelakangpendidikan guru yang bukanberasaldarikeguruan, sehingga guru bidangstudikurangmemahamipenggunaanstrategidanpenggunaanmedia.Faktor lain adalahtidakadanyakerjasamaantara guru bidangstudiAqidahAkhlak, sehingga guru bidangstudisangatjarangbertukarpendapatmengenaistrategiterbaru. Faktorterakhiradalahketerampilan guru dalammenggunakan media sangatminim.Halinijugadisebabkandarilatarbelakangpendidikan guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 02 Nov 2016 03:23
Last Modified: 02 Nov 2016 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8624

Actions (login required)

View Item View Item