Nurul Wahyuni (2013) IMPLEMENTASI TUGAS GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS HANDAYANI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_201324PAI.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: a. Bagaimana implementasi tugas guru sebagai motivator dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru? b. Apa faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi tugas guru sebagai motivator dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 04 April 2012 s/d 25 Mei 2012 dengan berlokasi di SMA Handayani Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah guru-guru yang mengajar Pendidikan Agama Islam dan objek penelitian ini adalah implementasi atau pelaksanaan tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Handayani Pekanbaru. Subjek penelitian berjumlah 2 orang. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah wawancara, observasi dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis datanya adalah dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan diketahui bahwa implementasi atau pelaksanaan tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran PAI di SMA Handayani Pekanbaru tergolong optimal dengan jumlah 74%, hasil ini terletak pada rentang 61%-80% yang dikategorikan baik. Adapun faktor-faktor yang mendukung dan menghambat implementasi tugas guru sebagai motivator pada pembelajaran PAI di SMA Handayani Pekanbaru adalah kemauan, pengetahuan, kedisiplinan, dan bimbingan dari Kepala Sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 02 Nov 2016 03:02 |
Last Modified: | 02 Nov 2016 03:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8622 |
Actions (login required)
View Item |