Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MEMOTIVASI SISWA DALAM PENCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IMRAN NURUL YAQIN KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR

Rio Fernando (2013) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MEMOTIVASI SISWA DALAM PENCAPAIAN TUJUAN PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-IMRAN NURUL YAQIN KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_201312PAI.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul kompetensi pedagogik guru memotivasi siswa dalam pencapaian tujuan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islamdi Madrasah Tsanaawiyah Al Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Sebagai guru yang memiliki kompetensipedagogik tentunya berkewajiban memperhatikan tingkat keberhasilan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditentukan. Dimana pembelajaran akan berlangsung baik apa bila adanya umpan balik dari guru maupun siswa. Untuk menciptakan kondisi itu guru harus mampu membangkitkan nafsu belajar siswa dengan memberikan motivasi. Dengan adanya motivasi dari guru maka siswa akan belajar dengan baik, karena motivasi yang lebih baik akan membawa seseorang kepada pencapaian tujuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuikompetensi pedagogik guru memotivasi siswa dalam pencapaian tujuan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir. Setelah penulis memperoleh data dari lapangan dengan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian penulis menganalisanya dengam deskriptif kualitatif dengan persentase dengan Rumusn :P = 100%. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kompetensi pedagogik guru memotivasi siswa dalam pencapaian tujuan pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Imran Nurul Yaqin Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir tergolongcukup baik karena secara kualitatif persentase diperoleh skor 56,56%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 31 Oct 2016 03:12
Last Modified: 31 Oct 2016 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8603

Actions (login required)

View Item View Item