Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI TUGAS GURU SEBAGAI EVALUATOR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SELATPANJANG KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Ilham Saputra (2012) IMPLEMENTASI TUGAS GURU SEBAGAI EVALUATOR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SELATPANJANG KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012691.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan faktor-faktor yang mempengaruhi tugas guru sebagai evaluator pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek adalah guru mata pelajaran Pendidikan Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti sebanyak 3 orang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selatpanjang Kabupaten Kepualuan Meranti. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan ialah observasi dan wawancara, selanjutnya data di analisis dengan mengunakan metode analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil akhir penelitian ini, maka penulis menyimpulkan bahwa implementasi tugas guru sebagai evaluator pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti dikategorikan baik dengan angka persentase 73% sesuai dengan standar yang telah penulis tetapkan bahwa perolehan angka persentase 61-80% dikategorikan “Baik”. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi tugas guru sebagai evaluator pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Selatpanjang terbagi menjadi dua, yaitu faktor pendukung dan penghambat. Faktor pendukung meliputi: latar belakang pendidikan, pengalaman mengajar, dan gaji (honor). Sedangkan faktor penghambat meliputi: keaktifan dalam organisasi keguruan, persentase mengikuti seminar kependidikan, dan sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 26 Oct 2016 03:23
Last Modified: 26 Oct 2016 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8527

Actions (login required)

View Item View Item