FITRI ELVIRA, - (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA MEDIA SOSIAL TIKTOK PADA MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARIAH FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI FULL NEW.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN NEW.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
Abstract
ABSTRAK Fitri Elvira, (2024): Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Media Sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh strategi pemasaran dengan menggunakan TikTok mengandalkan video yang menggambarkan hal yang sedang tren. Untuk kondisi ini produsen harus dapat menemukan moment yang sesuai untuk produknya. Penelitian ini termasuk penelitian korelasi yang terdiri dari variabel celebrity endorser (X) dan variabel keputusan pembelian pengguna media sosial tiktok (Y). Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif korelasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pengguna media sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau perspektif Ekonomi Syariah. Objek dalam penelitian ini adalah pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pengguna media sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau perspektif Ekonomi Syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau sebanyak 491 mahasiswa, sedangkan sampelnya sebanyak 83 mahasiswa. Teknik yang digunakan dalam mengambil sampel adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan kolerasi product moment dengan bantuan SPSS ver. 23 for windows. Berdasarkan hasil peneltian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian Pengguna Media Sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau perspektif Ekonomi Syariah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh yang signifikan celebriti endorser terhadap terhadap keputusan pembelian pengguna media sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau. Hal ini di tunjukkan dengan dengan hasil t hitung lebih besar dari t tabel (4.075 > 1.66) dengan nilai sig. 0,000 < 0,005. Dapat juga diketahui dari hasil R = 0,170 artinya 17% celebriti endorser memberi pengaruh terhadap keputusan pembelian pengguna media sosial TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau. Prespektif ekonomi syariah mengenai pengaruh celebriti endorser terhadap keputusan pembelian pengguna media sosial TikTok sudah sesuai dengan prinsip syariah, karena selebrity endorser melakukan promosi sesuai Syariah dan memenuhi nilai-nilai Islam. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Dec 2024 08:35 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Dec 2024 08:35 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84890 |
Actions (login required)
View Item |