RYAN ADITYA ANSHORI, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA MUHAMMADIYAH RAMBAH KECAMATAN RAMBAH KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB IV - RYAN ADITYA.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV - RYAN ADITYA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share oleh guru terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Muhammadiyah Rambah. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPS, Kelas XI IPS1 sebagai kelas eksperimen dan XI IPS2 kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes, dan observasi, Hasil analisis menunjukkan bahwa persentase keterampilan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen yang menggunakan model Think Pair Share sebesar 81,1% lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol yang tidak menggunakan model tersebut (55,5%). Ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak, yang berarti ada pengaruh signifikan dari model Think Pair Share terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Muhammadiyah Rambah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2024 07:56 | ||||||||
Last Modified: | 03 Dec 2024 07:56 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84715 |
Actions (login required)
View Item |