REZKI SAPUTRA, - (2024) PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PADA VANNESS CELL DI KOTA PEKANBARU PRESPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (7MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Rezki Saputra, (2024) : pengaruh lokasi, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone pada vanness cell di kota pekanbaru Presfektif ekonomi syariah Penelitian ini di latarbelakagi dengan keputusan pembelian pada vanness cell. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah lokasi, harga dan promosi berpengaruh secara persial terhadap keputusan pembelian smarthone di kota pekanbaru, apakah lokasi, harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian smarthon di vanness cell di kota pekanbaru prespektif ekonomi syariah. Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas lokasi, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone di Vanness Cell dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh kualitas lokasi. harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone di Vanness Cell. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif adapun Populasi didalam penelitian ini berjumlah 140 orang dengan sampel 56 orang konsumen di Vanness Cell. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode pengambilan sampel Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data observasi, kuesioner, serta studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa tidak ada pengaruh lokasi (X1), sedangkan harga (X2) dan promosi (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian smarthone di Vanness Cell. Selain itu dapat dilihat dari uji F dengan nilai sig =0,001 < dari nilai F value =0,05 maka terdapat pengaruh variable bebas (X) terhadap variable terkait (Y) atau hipotesis diterima. Serta dapat dilihat bahwa nilai koefisien determinasi model adalah 0,577 atau 57,7%. Artinya adalah terdapat pengaruh variabel independen (Pengaruh kualitas lokasi, harga dan promosi) terhadap naik turunnya variabel dependen (Keputusan Pembelian) adalah sebesar 57,7% dan sisanya 42,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak penulis teliti didalam penelitian ini. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan. Tinjauan ekonomi syariah tentang pengaruh lokasi, harga dan promosi telah sesuai dengan prinsip syariah karena variabel harga mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan kualitas dan kesesuaian harga dengan kualitas sehingga telah memenuhi aspek amanah dan aspek keadilan. Kata Kunci: Lokasi, Harga, Promosi Dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah | ||||||||||||
Depositing User: | fasih - | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2024 01:56 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Nov 2024 01:56 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84565 |
Actions (login required)
View Item |