Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS ISI (CONTENT ANALISYS) INFLUENCER @LOUISSESCARLETTFAMILY DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING

Siti Rohani, Siti (2024) ANALISIS ISI (CONTENT ANALISYS) INFLUENCER @LOUISSESCARLETTFAMILY DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)

Abstract

Dalam meniti karir, seorang influencer dapat menerapkan strategi pembentukan personal branding melalui media sosial yang dimiliki. Salah satu influencer yang menerapkan strategi tersebut adalah @louissescarlettfamily dalam akun Tiktoknya. Penelitian ini didesain dengan menggunakan paradigma konstruktivis, pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif serta menerapkan metode analisis isi sehingga peneliti dapat dengan leluasa dalam melakukan analisis konten tersebut karena dalam penelitian dengan desain tersebut peneliti dapat memasukan subjektivitas berupa nilai-nilai peneliti sebagai bagian dari kognisi sosial yang dapat termanifestasi dalam interpretasi terhadap data dan hasil analisis data penelitian. Selain itu penelitian ini juga didesain dengan menggunakan metode pengumpulan data yang pertama peneliti melakukan observasi. Kegiatan Observasi adalah kegiatan yang setiap saat kita lakukan. Perlengkapan pancaindera yang kita miliki, kita sering mengamati objek-objek di sekitar kita. Observasi adalah interaksi (perilaku) dan percakapan yang terjadi di antara subjek yang diriset. Melalui proses observasi partisipatif, peneliti dapat memahami masalah penelitian secara komprehensif. Selanjutnya peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dokumentasi. Dokumentasi adalah instrumen pengumpulan data yang sering digunakan dalam berbagai metode pengumpulan data. Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi yang mendukung analisi dan interpretasi data. Hasil dari penelitian ini adalah @louissescarlettfamily sudah membangun personal branding dirinya dengan baik sehingga dapat memiliki kepercayaan diri dalam memberikan informasi kepada khalayak banyak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFIRDAUS EL HADI, -2012127602-
Uncontrolled Keywords: Analisis isi ,Personal Branding, @louissescarlettfamily, Tiktok
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Nov 2024 01:32
Last Modified: 15 Nov 2024 01:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84512

Actions (login required)

View Item View Item