Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PRODUCT POSITIONING TERHADAP LOYALITAS AUDIENCE PADA RADIO SIARAN PEMERINTAH DAERAH (RSPD) 106,1 FM KAMPAR

Edi Irawan (2011) PENGARUH PRODUCT POSITIONING TERHADAP LOYALITAS AUDIENCE PADA RADIO SIARAN PEMERINTAH DAERAH (RSPD) 106,1 FM KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201154.pdf

Download (553kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar yang berlangsung pada bulan April 2010 hingga selesai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh product positioning terhadap loyalitas audience pada RSPD Kampar. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: “diduga Product positioning berpengaruh terhadap Loyalitas audience pada radio siaran pemerintah daerah (RSPD), 106,1 FM Kampar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sample secara Random Sampling, dimana sample diambil secara acak dan penentuan sample memakai rumus slovin. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dengan menggunakan peralatan statistik yaitu Metode Regresi Linier sederhana yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dengan variabel bebas (X). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah product positioning sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas audience. Dari penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut : Bahwa faktor product positioning berpengaruh terhadap loyalitas audience pada Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar, hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari nilai R square sebesar 0,505, ini berarti pengaruh Product positioning sebesar 50,5% terhadap Loyalitas audience Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar untuk memperhatikan product positioning tersebut, hal ini untuk meningkatkan loyalitas audience masyarakat pada Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kampar Kata Kunci : Product positioning, loyalitas audience.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item View Item