FIAINY, - (2024) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS DAPUR OBI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MASYARAKAT UJUNGBATU KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (870kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi komunikasi bisnis di bidang kuliner. Dengan tinggi nya tingkat persaingan antar pebisnis kuliner, tentunya sebuah perusahaan harus memiliki strategi komunikasi yang matang. Meningkatnya minat beli serta ketertarikan konsumen untuk membeli kembali juga tidak luput dari rasa masakan yang enak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Komunikasi Bisnis Dapur Obi dalam Meningkatkan Minat Beli Masyarakat Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana strategi komunikasi bisnis dapur obi dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communications, peneliti mengambil 4 indikator yaitu : sales promotion, advertising, event marketing, interactive marketing. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penelaahan dokumen. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Bisnis yang digunakan Dapur Obi yaitu melalui media sosial. Selain itu, Dapur Obi juga melakukan promosi offline dengan event-event yang diadakannya. Dapur Obi juga melakukan pemasaran menggunakan kontenkonten lucu, selain itu Dapur Obi juga sering memberikan diskon pada hari-hari besar. Dapur Obi memiliki media partner Bernama “Nganta” yang mana memberikan pelayanan delivery kepada setiap konsumen yang memesan melalui mereka. Dapur Obi selalu menjaga citra baik nya dihadapan masyarakat Ujungbatu dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan, menjaga kualitas dan kebersihan produk yang dijual, dan memberikan win-win solution ketika terjadi beberapa masalah. Kata Kunci : Media Sosial, Komunikasi Pemasaran Terpadu
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2024 07:23 | ||||||||
Last Modified: | 05 Nov 2024 07:23 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/84393 |
Actions (login required)
View Item |